Menghitung Tinggi Badan Ideal dan Berat Badan Ideal

- 1/08/2017 01:30:00 PM

Menghitung Tinggi Badan Ideal dan Berat Badan Ideal

 
Tabel Tinggi Badan - Berat Badan
DEFINISI
Tabel Tinggi Badan - Berat Badan mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk bayi, anak-anak, remaja serta dewasa.
Tabel ini mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan kisaran berat badan yng dianjurkan bagi tinggi badan tertentu (berat badan ideal).
Kisaran yang telah di sebutkan didasari kepada ukuran kerangka tubuh serta dibedakan antara pria serta wanita.Taksiran ini adalah angka perkiraan serta pada keadaan tertentu mampu bersifat tak akurat (misalnya pada orang yng berotot ataupun pada wanita hamil).
Fungsi dari tabel berat badan-tinggi badan merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu menentukan apakah berat badan seseorang masih dalam kisaran yng sesuai bagi atau bisa juga dikatakan untuk tinggi badan serta ukuran kerangkanya.
Penambahan ataupun penurunan berat badan digolongkan didasari persentase kenaikan ataupun berkurangnya berat badan total (berat badan yng sebenarnya, bukan berat badan ideal).
Perhitungannya merupakan menjdai berikut:
Penambahan/penurunan berat badan ----------------------------------- x 100
Berat badan sebelumnya
Semisal : penurunan berat badan sebesar 10 kg dari 70 kg menjadi 60 kg.
10/70 x 100 = 14% dari berat badan total.
Obesitas digolongkan didasari persentase atas berat badan ideal.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghitung persentase dari kelebihan berat badan, selisih antara berat badan sebenarnya yang dengannya berat badan ideal dibagi yang dengannya berat badan ideal lalu dikalikan 100.
Semisal : berat badan ideal merupakan 60 kg, berat badan sebenarnya merupakan 75 kg. Perhitungannya merupakan menjdai berikut:
75-60 = 15
15/60 x 100 = 25% kelebihan berat badan.
Menentukan berat badan yng dimau-kan.
Andai tabel tak bisa dipakai, maka ada cara yng simpel bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan berat badan yng dimau-kan:
# Wanita : berat badan 50 kg bagi atau bisa juga dikatakan untuk tinggi badan 150 cm, setiap penambahan 2,5 cm maka berat badan bertambah sebanyk 2,5 kg.
# Pria : berat badan 53 kg bagi atau bisa juga dikatakan untuk tinggi badan 150 cm, setiap penambahan 2,5 cm maka berat badan bertambah sebanyk 3 kg.
# Bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran kerangka besar ditambahkan 10% serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran kerangka kecil dikurangi 10%.
Menentukan ukuran kerangka.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan ukuran kerangka tubuh, di lakukan pengukuran pergelangan tangan yang dengannya pita meteran serta genakan tabel berikut bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan apakah seseorang mempunyai tulang yng kecil, sedang ataupun besar.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempertahankan berat badan yng dimau-kan, gunakanlah perhitungan berikut bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan kebutuhan kalori perhari:
# Bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang yng Amat aktif : 9 kalori/kg BB
# Bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang yang dengannya aktivitas yng normal : 7,5 kalori/kg BB
# Bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang yng berusia > 55 tahun ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang yang dengannya aktivitas yng ringan : 6,5 kalori/kg BB
# Bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang yang dengannya kelebihan berat badan ataupun orang yng tak aktif : 5 kalori/kg BB.
Yang dengannya rumus diatas, kita mampu menentukan berat badan yng dimau-kan.
Tulisan atau artikel Menarik Lainya


Source Articles & Image : wwwmeulampejo.blogspot.co.id

Seputar Menghitung Tinggi Badan Ideal dan Berat Badan Ideal

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menghitung Tinggi Badan Ideal dan Berat Badan Ideal