Cara Membuat Sunblock Sendiri Dirumah

- 2/21/2017 09:39:00 AM

Cara Membuat Sunblock Sendiri Dirumah

 
Sinar matahari lebih-lebih pada siang hari mempunyai dampak tidak baik bagi kulit kita, andaikan kita berlama-lama berada dibawah terik matahari siang maka bukan cuma membuat kepala menjadi mumet saja namun pun mampu membuat kulit wajah, tangan, kaki menjadi gosong ataupun hitam. Nah Kamu tentunya tak mau bukan, andai kulit wajah, tangan serta kaki yng sudah susah payah dirawat sehari-hari tiba-tiba menjadi hitam kusam akibat paparan matahari di siang hari.
Untuk itu, sebelum keluar rumah bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan aktivitas harian maka ada baiknya andai kita berlebi dahulu membentengi kulit wajah, tangan serta kaki yang dengannya sunblock. Tenang, Kamu tak butuh merogoh kocek yng dalam bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli sunblock yng dijual dipasaran lantaran sebetulnya kita mampu membuat sunblock sendiri dirumah yang dengannya mempergunakan bahan-bahan alami.
Cara Membuat Sunblock Sendiri Dirumah
Mau tau apa saja bahan-bahan alami rumahan yng mampu kita jadikan menjdai bahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sunblock ? andai Kamu penasaran serta ingin mengetahuinya maka silahkan simak selengkapnya dibawah ini.
Baca Pun : Cara Memutihkan Wajah Secara Cepat Dalam 7 Hari

Cara Membuat Sunblock Sendiri di Rumah


Cara membuat sunblock ataupun tabir surya sendiri dirumah sebetulnya tidaklah terlalu sulit namun di sayangkan tak tidak sedikit orang yng suka membuat sunblock sendiri dirumah serta orang-orang lebih suka membeli sunblock yng dijual dipasaran lantaran dianggap lebih praktis serta simpel. Akan tetapi apapun itu, pilihan tetap ditangan Kamu serta andaikan Kamu ingin berupaya membuat sunblock ataupun tabir surya sendiri dirumah maka berikut bahan-bahan yng Perlu Kamu siapkan
Bahan-Bahan
  • 1/4 cangkir minyak kelapa (kandungan SPF 4)
  • 1/4 cangkir lilin lebah ataupun mampu mempergunakan madu
  • 1/2 cangkir minyak zaitun
  • 2 sendok makan ZINC OXIDE (jenis non-nano yng tak diserap tubuh, jangan dihirup, bahan ini akan memberikan SPF 20)

Bahan Tambahan :
  • 2 sendok makan shea butter (menaikan SPF sampai-sampai 4-5)
  • 1 sendok teh minyak vitamin E
  • Minyak esensial ataupun ekstrak vanila.

Cara pembuatan :
  1. Masukan seluruh bahan yakni mulai dari minyak kelapa, lilin lebah ataupun madu, minyak zaitun, shea butter, minyak vitamin E serta minyak esensial. Masukan seluruh bahan yang telah di sebutkan kecuali zinc oxide kedalam mangkok yng agak besar serta aduk sampai-sampai semuanya tercampur rata
  2. Lalu lantas panaskan panci berisi air, tunggu sampai-sampai airnya menjadi Anget
  3. Sesudah itu, masukan seluruh bahan yng telah tercampur tadi kedalam panci yng berisi air Anget yang telah di sebutkan serta aduk-aduk sampai-sampai semuanya larut serta tercampur rata
  4. Andaikan seluruh bahan telah tercampur rata maka baru masukan zinc oxide serta aduk lagi agar semuanya tercampur rata ( Pake masker era pencampuran zinc oxide )
  5. Sesudah semuanya tercampur maka matikan api serta dinginkan
  6. Masukan tabir surya ataupun sunblock buatan Kamu yang telah di sebutkan kedalam toples serta simpen ditempat yng sejuk.

Note :
  • Produk ini memiliki kandungan SPF 20-25
  • Sunblock mampu bertahan selama 6 bulan
  • Hindari kontaminasi yang dengannya air era penimpanan
  • Cara mempergunakan sunblock percis semisal biasa
  • Simpen Sunblock ditempat sejuk serta kering
Baca Pun : 8 Masker Wajah Alami Yng Gampang Bagi atau bisa juga dikatakan untuk di Buat
Itulah cara membuat tabir surya ataupun sunblock sendiri dirumah yang dengannya mempergunakan bahan-bahan alami. Andai Kamu waktu serta sedang tak repot maka bolehlah sesekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya membuatnya dirumah. Jangan bairkan kulit putih halus Kamu di "curi" oleh sinar matahari.

Source Articles & Image : cantiksehatgue.blogspot.com

Seputar Cara Membuat Sunblock Sendiri Dirumah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Membuat Sunblock Sendiri Dirumah