Manfaat Dan Kandungan Gizi Di Dalam Kacang Hijau

- 12/17/2016 04:00:00 PM

Manfaat Dan Kandungan Gizi Di Dalam Kacang Hijau

 

Manfaat Dan Kandungan Gizi Di Dalam Kacang Hijau

Kacang hijau adalah satu dari sekian banyaknya jenis polong-polongan yng kaya akan kandungan gizi di dalamnya. Di negara Indonesia, jenis kacang hijau telah sangatlah terkenal.Banyak sekali makanan yng biasa kita jumpai semisal onde-onde, kolak, serta pun bubur hampir di setiap makanan bisa terbuat dari kacang hijau.Banyaknya kandungan gizi dalam kacang hijau, membuat kacang hijau memiliki ramai sekali manfaat bagi kebugaran atau kesehatan tubuh. Berikut manfaat yng terkandung di dalam kacang hijau :

  1. Membantu pembentukan sel-sel di dalam tubuh
  2. Menaikan penyerapan nutrisi
  3. Memperbaiki saluran pencernaan
  4. Membantu metabolisme dalam tubuh.
  5. Menjadi sumber tenaga serta energi dalam tubuh
  6. Mencegah konstipasi

Lantaran di dalam kacang hijau memiliki kandungan ramai sekali nutrisi yng bisa kita manfaatkan. Kacang hijau biasa di jadikan menu sarapan guna bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan daya tahan tubuh dari kuman serta bakteri yng akan menyerang kekebalan dalam tubuh.

Bagi kamu yng belum tahu nutrisi apa saja kandungan gizi kacang hijau, yang akan di sajikan kali ini kandungan yng terdapat di dalam kacang hijau :

  1. Kacang hijau memiliki kandungan tidak sedikit protein.

Kacang hijau di kenal menjdai sumber pengganti dari protein nabati.Kacang hijau memiliki kandungan protein tinggi sebanyk 7 gram/100 gram. Protein yng terkandung dalam kacang hijau mempunyai asam amino lengkap. Sedangkan Protein yng terkandung pada kecambah kacang hijau telah berkurang jumlahnya yakni 3 gram/100gram, akan tetapi asam aminonya sebagian besar berbentuk bebas yng cepat di serap oleh tubuh.

  1. Kacang hijau yng kaya akan serat.

Kacang hijau memiliki kadar serat yng cukup tinggi berkisar 7,6 gr/100 gr. Kandungan serat yng terkandung dalam kacang hijau mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah sembelit serta melancarkan pencernaan, lantaran gizi di dalam kacang hijau serta seratnya Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencukupi kebutuhan kebugaran atau kesehatan kamu .

  1. Kacang hijau pun rendah karbohidrat.

Karbohidrat yng terkandung dalam kacang hijau cuma mencapai 19 gr/100 gr. Cukup rendah serta baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk di konsumsi dalam program diet maupun program pembentukan badan.

  1. Kacang hijau memiliki kandungan lemak yng sehat.

Asam lemak esensial yng terkandung di dalam kacang hijau merupakan omega-3 (0,9 mg/100 gr) serta omega-6 (119 mg/100 gr). Omega 3 adalah asam lemak yng bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menurunkan kolesterol dalam darah.

  1. Kacang hijau memiliki kandungan tidak sedikit vitamin serta mineral

Kacang hijau memiliki kandungan asam folat serta vitamin B yng cukup tinggi yaitu sebesar 0,2 mg/100 gr. Selain itu pun kaya vitamin B lain, semisal B6, riboflavin, dan niasin serta asam pantothenat. Vitamin yng terkandung di dalam kacang hijau membantu menaikan energi serta metabolisme tubuh. Kacang hijau pun kaya akan mineral, serta 100 gramnya memiliki potasium sebesar 266 mg, manganese 48 mg, phosphorus 99mg, magnesium 0,3 mg, besi 1,4 mg, kalsium 27 mg, zinc 0,8 mg serta selenium 2,5 mg.

Itulah tadi manfaat serta kandungan gizi kacang hijau yng mampu kamu dapatkan.Mudah-mudahan menginspirasi.

Tags: gizi, kacang hijau

Sumber Tulisan atau artikel serta Gambar : www.tipscantikmu.com

Seputar Manfaat Dan Kandungan Gizi Di Dalam Kacang Hijau

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaat Dan Kandungan Gizi Di Dalam Kacang Hijau