10 Penyakit Yang Diakibatkan Oleh Stres

- 1/28/2017 03:18:00 AM

10 Penyakit Yang Diakibatkan Oleh Stres

 
Siapa sih yng tidak pernah mengalami stres ? saya rasa setiap orang didunia ini semuanya pernah mengalami hal yang telah di sebutkan entah itu diakibatkan oleh pekerjaan, masalah pribadi, masalah keluarga serta masalah ekonomi. Akan tetapi andai yng Perlu kamu perhatikan merupakan andaikan mengalami stres berkepanjangan lantaran hal ini bukanlah sesuatu yng wajar serta andaikan dibiarkan secara terus menerus maka mampu menghasilkan seseorang menjadi depresi serta yng lebih parah lagi mampu memicu banyak sekali penyakit pada tubuh kita.
stres-cara mengatasi stres-penyakit akibat stres
Andai kamu tak percaya maka silahkan simak goresan pena dibawah ini mengenai 10 penyakit yng diakibatkan oleh stres.
1. Sakit kepala
Penyakit pertama yng diakibatkan olesh stres merupakan sakit kepala. Walaupun terlihat sepele akan tetapi hal ini mampu membahayakan kebugaran atau kesehatan kamu lantaran semisal yng kita ketahui bahwasanya seseorang yng sedang stres maka otaknya akan bekerja lebih keras menjadikan rentan bagi atau bisa juga dikatakan untuk terserang sakit kepala sebelah ataupun migraine.
2. Kram
Apakah kamu pernah mengalami kram ? sebenarnya hal ini pun diakibatkan oleh stres loh. Kondisi tubuh yng stres membuat otot-oto didalamnya menjadi tegang menjadikan lama kelamaan akan memicu kram pada leher, bahu maupun nyeri pada pinggang.
3. Jantung
Jantung adalah penyakit yng Amat mematikan serta tercatat menjdai pembunuh kita-kita terbesar didunia. Tak cuma gaya hidup ayng tidak baik, penyakit jantung pun diakibatkan oleh stres yng berlebihan. Era kita sedang stress maka tubuh akan mengeluarkan hormon stres yng sebenarnya rawan bagi kebugaran atau kesehatan jantung, hal ini semacam racun bagi jantung kamu.
4. Tekanan darah tinggi
Stres pun mampu memicu tekanan darah menjadi tinggi serta bila dibiarkan lama kelamaan akan mampu memicu seseorang di kenai sakit jantung.
5. Stroke
Stroke umumnya terjadinya akibat adanya penyumbatan sirkulasi darah pada otak. Nah sebenarnya selain faktor gaya hidup, stroke pun mampu penyebabnya yaitu oleh stres lantaran pada era kondisi tubuh sedang stres maka otak akan bekerja lebih keras menjadikan akan memompa darah terlalu cepat serta mampu menghasilkan tersumbatnya aterosklerosis.
6. Kanker
Walaupun hal ini jarang terlaksana akan tetapi bukan tak mungkin andaikan stres berkepanjangan pun mampu memicu kanker yakni satu dari sekian banyaknya penyakit mematikan yng belum ada obatnya sampai-sampai hingga era ini. Stres mampu melemahkan system kekebalan tubuh dan mengurangi jumlah sel-sel T didalam tubuh yng bertugas bagi atau bisa juga dikatakan untuk melawan kanker.
7. Insomnia
Insomnia ataupun susah tidur pada malam hari adalah satu dari sekian banyaknya penyakit yng cukup serius andaikan tak ditangani yang dengannya cepat. Umumnya seseorang yng sedang stres maka produksi hormon adrenalinnya akan meningkat, nah hormon ini dia yng memicu seseorang menjadi terjaga serta sulit tidur dimalam hari ataupun insomnia. Padahal semisal yng kita ketahui bahwasanya tidur yng cukup adalah satu dari sekian banyaknya cara merawat kebugaran atau kesehatan agar panjang umur.
8. Ulkus
Ulkus adalah penyakit lambung yng penyebabnya yaitu oleh stres. Disaat kita stres asam lambung akan meningkat menjadikan lama kelamaan akan memicu kerusakan pada lambung. Selain itu akibat stres otot-otot pada tubuh akan tegang menjadikan akan kesuliatan dalam mencerna makanan.
9. Rheumatoid Arthritis
Penyakit yng timbul akibat stres selanjutnya merupakan Rheumatoid Arthritis. Rheumatoid Arthritis adalah satu dari sekian banyaknya penyakit auto imun. Rheumatoid Arthritis terlaksana lantaran adanya kesalahan dalam system kekebalan tubuh. Pada rheumatoid arthritis system kekebalan tubuh menjadi salah sasaran serta menyerang sel tubuh sendiri yng menghasilkan kerusakan jaringan tubuh.
Stres, ketegangan serta depresi memperparah kondisi ini.
10. Obesitas
Mungkin kamu heran apa hubungannya obesitas yang dengannya stres lantaran andai umumnya orang stres identik yang dengannya kurus akibat nafsu makanya berkurang. Ya hal yang telah di sebutkan memanglah ada benarnya, akan tetapi tahukah kamu bahwasanya ada sebagian orang yng melampiaskan stres kepada makanan menjadikan orang-orang akan mengkonsumsi makanan secara terus menerus. Akibat makan yng tak kontrol ini maka lama kelamaan kamu akan mengalami obesitas, malah hal ini pun mampu menimbulkan banyak sekali penyakit lain-lainnya yakni di antaranya merupakan diabetes.
Nah itulah 10 penyakit yng diakibat oleh stres. Stres merupakan sesuatu yng wajar, akan tetapi kamu Perlu tetap mampu mengendalikannya agar tak menjadi berlarut-larut serta membahayakan kebugaran atau kesehatan tubuh.


Source Articles & Image : cantiksehatgue.blogspot.com

Seputar 10 Penyakit Yang Diakibatkan Oleh Stres

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 10 Penyakit Yang Diakibatkan Oleh Stres