5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Menurunkan Kemampuan Otak

- 1/11/2017 01:17:00 PM

5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Menurunkan Kemampuan Otak

 
Memiliki otak yng cemerlang merupakan impian setiap orang menjadikan tidak heran andaikan kita melihat tidak sedikit orang yng melakukan banyak sekali cara semisal belajar sampai-sampai mengkonsumsi obat-obatan agar kebugaran atau kesehatan otaknya tetap terjaga serta menjadi orang pintar. Otak mampu dikatakan ibaratnya pisau yakni makin di asah maka akan makin tajam akan tetapi andaikan jarang dipakai maka lama-kelamaan akan makin tumpul.
penyebab kemampuan otak menurun
Nah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu maka tidak heran andai tidak sedikit pakar ataupun ahli yng mengatakan bahwasanya kita Perlu rajin menstimulasi otak sehari-hari agar kemampuannya tak menurun. Selain itu, agar kemampuan otak tak cepat menurun maka Kamu pun Perlu mengurangi ataupun malah menghindari kebiasaan sepel berikut yng tanpa sadar Suka Kamu lakukan sehari-hari. Penasaran apa saja kebiasaan sehari-hari yng mampu memicu IQ Kamu menurun ? andai iya maka simak goresan pena dibawah ini

Penyebab Kemampuan Otak Menurun


1. Mengonsumsi makanan tinggi lemak Suka tanpa disadari sehari-hari kita mengkonsumsi makanan yng tinggi lemak dalam porsi besar. Padahal seluruh orang tahu bahwasanya makanan tinggi lemak mampu memicu macam-macam masalah kebugaran atau kesehatan lain-lainnya yakni diantaranya kolesterol serta obesitas.
Nah, pendapat dari Studi dari University of Montreal bahwasanya andaikan kita terlalu Suka mengkonsumsi makanan tinggi lemak maka mampu memicu terjadinya gangguan pada sirkuit otak menjadikan memberi pengaruh mood serta membuat nafsu makan menjadi berlebihan. Baca Pun : 9 Makanan Yng Mampu Menaikan Kesuburan Pria Serta Wanita
2. Multitasking Terkadang demi tuntutan zaman yng mengharuskan kita serba cepat maka tidak jarang kita Suka melakukan multitasking. Kebiasaan ini mungkin Amat Suka terlaksana dalam keseharian kita akan tetapi Amat jarang disadari serta kita menganggap hal ini merupakan sepele. Contah sepelenya saja merupakan dimana disaat sedang bekerja akan tetapi sambil cek email maka ini telah salah satunya multitasking yng membuat otak cepat lelah
Padahal pada era kita multitasking maka otak akan bekerja dua kali lebih keras serta glukosa “bensin otak” akan cepat habis menjadikan memicu otak menjadi cepat lelah. Malah hal ini pun sudah dikatakan oleh para ahli di antaranya merupakan Earl Miller, spesialis syaraf di Massachusetts Institute of Technology, “Otak kita tak terpasang bagi atau bisa juga dikatakan untuk multitasking” ujarnya.
3. Googling kebiasaan selanjutnya yng memicu IQ serta kemampuan otak kita mampu menurun merupakan terlalu Suka googling. Walaupun kita Amat terbantu yang dengannya adanya situs di internet yng mampu menyediakan seluruh berita yng kita cari akan tetapi hal ini mampu pun menjadi bumerang bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita sendiri lantaran terbiasa yang dengannya yng instan maka kita mulai malas bagi atau bisa juga dikatakan untuk berfikir, malah bagi atau bisa juga dikatakan untuk hal kecil sekalipun kita selalu googling. Semisal yng telah kita bahas diatas bahwasanya andai kita jarang menstimulus otak maka lama-kelamaan kemampuannya akan menurun.
4. Terlalu tidak sedikit gula Apakah Kamu Suka mengkonsumsi minuman bergula ? ya, makanan serta minuman yng manis-manis umumnya memiliki kandungan gula, walaupun terasa nikmat akan tetapi terlalu tidak sedikit mengkonsumsi gula pun tak baik bagi kebugaran atau kesehatan tubuh serta otak. Umumnya kita cuma tahu bahwasanya kebanykan mengkonsumsi gula mampu memicu diabetes, padahal kebanykan mengkonsumsi gula pun mampu menurunkan IQ kita. Nah, mulai dari saat ini sebaiknya ubahlah kebiasaan ini serta jangan mengkonsumsi sesuatu berlebihan.
5. Mengunyah permen karet Banya orang yng mengatakan bahwasanya mengunyah permen karet Amat baik bagi otak serta mampu membuat kulit wajah menjadi kencang. Akan tetapi pendapat dari eksperimen terbaru, mengunyah permen karet bahkan tak baik serta mampu menurunkan IQ serta kemampuan otak.
Itulah 5 kebiasaan sepele yng membuat kemampuan otak menurun. So, jangan abaikan kebugaran atau kesehatan otak Kamu agar tak menyesal nantinya.


Source Articles & Image : cantiksehatgue.blogspot.com

Seputar 5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Menurunkan Kemampuan Otak

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Menurunkan Kemampuan Otak