Cara Menangani Anak Yang Tersedak Makanan Dengan Benar

- 1/24/2017 08:39:00 PM

Cara Menangani Anak Yang Tersedak Makanan Dengan Benar

 
Apakah Kamu pernah mendengar seseorang yng meninggal akibat tersedak ? Mungkin bagi sebagian dari kita terasa aneh serta akan tertawa mendengar hal yang telah di sebutkan lantaran meninggal akibat tersedak dianggap menjdai lelucon serta tak pernah benar-benar ada di dunia nyata. Ya, meskipun tak tidak sedikit laporan mengenai seseorang yng meninggal akibat tersedak namun bukan berguna tak ada serta tentunya telah ada beberapa kasus dimana seseorang meninggal akibat keselek ataupun tersedak makanan. Satu dari sekian banyaknya misalnya di tokyo, dimana pada era perayaan pesta tahun baru 2015 kemarin dikabarkan ada 9 orang meninggal akibat makanan.
Cara mengatasi anak tersedak dengan benar
Tersedak makanan ini memanglah terlihat sepele akan tetapi andaikan Kamu tak tahu cara menanganinya maka hal yng sepele ini mampu menimbulkan kematian. Nah untuk itu, bagi Kamu para orang tua yng memiliki anak kecil Perlu mengetahui bagaimana cara menangani anak yng tersedak makanan agar tak panik disaat mendapati anaknya sedang tersedak serta mampu segera memberikan penanganan yng tepat dan cepat.

Cara Menangani Anak Tersedak Makanan


1. Andai Kamu mendapati Anak sedang tersedak makanan maka jangan panik namun langsung ambil tindakan yakni tengkurapkan si anak yang dengannya posisi kepalanya dibawah serta kakinya berada pada badan orang tua. Semisal Kamu menidurkan anak dipangkuan namun posisinya dibalik.
2. Lantas tepuk punggung si anak yang dengannya mempergunakan punggung tangan kita sebanyk 5 kali. Jangan terlalu kuat era menepuk punggungnya lantaran mampu mencederai si anak. Selain itu, sebelum Kamu menepuk punggung si anak maka pastikan bahwasanya mulutnya sudah terbuka serta tak tertutup.
3. Andaikan cara ini belum sukses maka langkah selanjutnya yakni balikan badan si anak. Pastikan andai posisi di anak tetap semisal tadi yakni kepala lebih rendah dari kakinya.
4. Lalu sesudah itu Kamu tekan ulu hatinya yang dengannya mempergunakan jari manis serta jari telunjuk sebanyk 5 kali.
Itulah cara menangani anak yng tersedak yang dengannya baik serta benar menjadikan Kamu tak butuh panik namun lakukanlah tindakan diatas. Akan tetapi perhatikan, sebelum Kamu melakukan cara diatas pastikan bahwasanya Kamu sudah mengecek mulut sang anak. Andaikan makanan masih berada didalam mulut maka mampu diambil secara manual namun andaikan makanan telah di ujung tenggorokan maka jangan mempergunakan tangan lantaran hal yang telah di sebutkan mampu mendorong makanan lebih jauh serta makin membahayakan anak Kamu.

Tips Mencegah Agar Anak Tak Tersedak Makanan


Ada pepatah yng mengatakan bahwasanya “lebih baik mencegah daripada mengobati”. Tampaknya pepatah yang telah di sebutkan Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk para bunda yng memiliki anak kecil agar selalu waspada serta memperhatikan apa yng di lakukan sang anak agar tak terlaksana yng tak dinginkan semisal tersedak makanan. Nah, bagi Kamu yng pada era ini sedang memiliki anak-anak kecil maka perhatikan beberapa hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah agar si anak tak tersedak makanan.
1. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari si anak tersedak makanan maka hal pertama yng Perlu di lakukan oleh para orang tua lebih-lebih oleh ibu merupakan makanan yng dikonsumsi oleh si anak. Jangan biarkan anak Kamu makan sendiri tanpa pengawasan, umumnya anak kecil belum terlalu mengerti yang dengannya apa yng orang-orang makan. So, untuk itu perhatikan era anak Kamu sedang makan serta usahakan hindari makanan yng mampu menimbulkan sang anak menjadi tersedak.
2. Hindari makan sambil berjalan. Andai Kamu sedang memberikan anak makan maka jangan biasakan makan sambil berjalan-jalan lantaran hal ini Amat rentan menimbulkan terjadinya tersedak. So, usahakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengajak si anak duduk disaat sedang makan serta jangan bolehkan andaikan sedang makan pergi kesana-kemari.
Baca Pun : Cara Melindungi Kebugaran atau kesehatan Mata Pada Anak
Itulah tidak banyak tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk para ibu agar tak panik serta mampu menangani masalah tersedak makanan pada anak. Andai ini memberikan manfaat maka silahkan share agar para ibu-ibu lain-lainnya mampu mengetahui akan hal ini. Baca Pun : 4 Bahaya Mandi Bola Bagi Kebugaran atau kesehatan Anak


Source Articles & Image : cantiksehatgue.blogspot.com

Seputar Cara Menangani Anak Yang Tersedak Makanan Dengan Benar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menangani Anak Yang Tersedak Makanan Dengan Benar