5 Tips Menghindari Kerusakan Rambut Saat Berenang

- 2/18/2017 04:09:00 PM

5 Tips Menghindari Kerusakan Rambut Saat Berenang

 
Cara Melindungi Rambut Saat BerenangBerenang merupakan satu dari sekian banyaknya kegiatan yng Amat mengasyikan serta menyehatkan tubuh menjadikan tidak heran andaikan tidak sedikit orang yng menyukai kegiatan berenang, mulai dari anak-anak sampai-sampai orang dewasa Suka kali menjadi tidak ingat waktu andaikan telah bermain-main dikolam renang. Nah, meskipun berenang ini Amat tidak jelek alias bagus bagi kebugaran atau kesehatan tubuh akan tetapi Kamu pun tetap Perlu waspada serta hati-hati disaat mandi dikolam renang lantaran semisal yng kita ketahui bahwasanya air kolam renang umumnya memiliki kandungan kaporit, yng mana zat ini Amat tak baik bagi rambut Kamu. Andaikan Kamu tak pandai-pandai didalam melakukan perawatan rambut disaat sedang maupun selesai berenang maka bukan tak mungkin andai nantinya rambut Kamu akan menjadi kasar, kering dan pecah-pecah.
Bahaya air kolam renang bagi rambut memanglah tak mampu dianggap sepele menjadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu andaikan Kamu ingin pergi berenang maka lakukanlah beberapa perawatan rambut berikut dibawah ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga rambut Kamu dari kerusakan akibat kaporit yng terkandung didalam air kolam renang.
Baca Pun : 5 Tips Mengatasi Kulit Kering serta Kusam Sesudah Berenang

Cara Menjaga Rambut Era Berenang


1. Basahi Rambut Yang dengannya Air Bersih Sebelum Kamu menceburkan diri kekolam renang maka usahakan berlebi dahulu bagi atau bisa juga dikatakan untuk membasahi rambut serta kulit Kamu yang dengannya mempergunakan air bersih. Hal ini bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah agar tak terlaksana kerusakan parah pada rambut Kamu. Yang dengannya membasahi rambut berlebi mempergunakan air bersih maka zat klorin yng terdapat pada air kolam renang akan sulit masuk kedalam rambut Kamu menjadikan rambut Kamu akan terhindar dari kerusakan akibat zat klorin yang telah di sebutkan.
2. Genakan Kondisioner Rambut Sesudah itu, genakan kondisioner rambut bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi agar rambut Kamu tetap lembut serta tak kasar akibat zat klorin yng terdapat pada air kolam renang. Cara mempergunakan kondisioner ini pun Perlu Kamu perhatikan serta tak boleh sembarangan agar hasil nya maksimal. Tuangkan tidak banyak kondisioner yng Suka Kamu genakan kedalam botol sprey serta lantas tambahkan tidak banyak air, lalu kocok. Sesudah itu semprotkan kondisioner yng ada didalam botol sprey yang telah di sebutkan keseluruh rambut Kamu secara merata.
3. Hindari Mengikat Rambut Lantas, bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi agar kondisi rambut Kamu tak rusak era berenang maka sebelum terjun kekolam renang usahakan agar Kamu tak mengikat rambut. Biarkan saja rambut Kamu terurai tanpa diikat lantaran andaikan disaat berenang rambut kita ikat maka umumnya akan terlaksana kerusakan pada rambut, helaian rambut terlihat semisal pecah-pecah. So, andaikan Kamu ingin rambut tetap sehat era berenang maka hindari mengikat rambut.
4. Bilas Rambut Disaat Selesai Berenang Andaikan ketiga hal diatas tadi di lakukan disaat sebelum Kamu terjun ke kolam renang maka tips selanjutnya ini yakni wajib Kamu lakukan andai sudah selesai berenang. Bagi Kamu yng sudah selesai berenang maka pastikan bahwasanya Kamu membilas rambut yang dengannya mempergunakan air bersih serta shampo. Andaikan Kamu telah hingga dirumah maka silahkan cuci ulang rambut Kamu yang dengannya mempergunakan air Anget agar zat-zat kimia semisal klorin yng menempel dirambut Kamu mampu hilang. Sesudah itu, jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan serum rambut ataupun pelembab agar rambut Kamu tak kering
5. Biarkan Rambut Mengering Secara Alami Yang terakhir, pastikan bahwasanya Kamu tak mempergunakan haridryer bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeringkan rambut lantaran ini mampu membuat rambut Kamu menjadi lebih rusak. Biarkan saja rambut Kamu kering secara alami yang dengannya cara di angin-anginkan, meskipun keringnya agak lama akan tetapi ini merupakan satu dari sekian banyaknya cara paling baik agar rambut Kamu tetap sehat meskipun rajin berenang.
Baca Pun : 5 Bahaya Menelan Air Kolam Renang Bagi Kebugaran atau kesehatan
Itulah cara menjaga rambut era berenang agar rambut Kamu tetap sehat serta tak rusak akibat terpapar kaporit yng terdapat pada air kolam renang. Oh iya, andaikan Kamu tak ingin susah-susah melakukan hal diatas maka solusi praktis yng mampu Kamu lakukan yakni yang dengannya cara mempergunakan penutup kepala bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga rambut Kamu agar tak di kenai air kolam renang secara langsung. Akan tetapi bagi Kamu yng tak memiliki penutup kepala bagi atau bisa juga dikatakan untuk berenang maka wajib melakukan hal diatas agar rambut Kamu tak rusak akibat zat kimia yng ada didalam kolam renang.

Source Articles & Image : cantiksehatgue.blogspot.com

Seputar 5 Tips Menghindari Kerusakan Rambut Saat Berenang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 5 Tips Menghindari Kerusakan Rambut Saat Berenang