Cara Membasmi Jentik Nyamuk Secara Alami dan Ampuh

- 2/14/2017 02:59:00 AM

Cara Membasmi Jentik Nyamuk Secara Alami dan Ampuh

 
Cara membasmi jentik nyamuk sebetulnya sangatlah simpel serta mampu kita lakukan secara alami yang dengannya mempergunakan bahan-bahan tradisional semisal daun sirih ataupun daun jeruk nipis menjadikan Kamu tak butuh repot-repot mengeluarkan uang bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli obat pembunuh jentik nyamuk yng di jual dipasaran. Selain murah meriah, penggunaan bahan alami ini mampu dikatakan Amat aman bagi kebugaran atau kesehatan lantaran tak memiliki kandungan kimia.
Semisal yng kita ketahui, jentik nyamuk adalah satu dari sekian banyaknya masalah serius yng Suka kali di anggap sepele, padahal andaikan dibiarkan serta tak di basmi maka jentik-jentik ini nantinya akan menjadi nyamuk dewasa serta mampu menyebarkan wabah penyakit semisal demam berdarah, malaria sampai-sampai penyakit mengerikan semisal kaki gajah. Nah untuk itu mulai era ini kita tak boleh menganggap jentik-jentik nyamuk merupakan sesuatu yng sepele, kita Perlu membasmi serta menutup tempat-tempat penampungan air yng terbuka agar nyamuk tak bersarang serta bertelur di sana.
Cara Membasmi Jentik Nyamuk Secara Alami dan Ampuh
Baca Pun : 4 Tips Sepele Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Menghindari Gigitan Nyamuk

Cara Membasmi Jentik Nyamuk Secara Alami


1. Daun Jeruk Nipis Cara pertama yng mampu Kamu lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membasmi jentik-jentik nyamuk yng ada di rumah semisal bak mandi, got ataupun selokan di sekitar rumah maka mampu yang dengannya mempergunakan daun jeruk nipis. Daun jeruk nipis ini memiliki kandungan senyawa limonoid yng mana senyawa ini mampu mengganggu serta meracuni pencernaan di nyamuk menjadikan nantinya jentik-jentik beserta induk nyamuk mampu mati yang dengannya sendirinya.
Cara membasmi jentik nyamuk yang dengannya jeruk nipis ini sangatlah simpel yakni Kamu cukup mengambil beberapa lembar daun jeruk nipis serta lantas remas-remas daun jeruk nipis bersama yang dengannya 3 gelas air bersih sampai-sampai mengeluarkan wangi khas. Lantas, taburkan air remasan daun jeruk nipis tadi pada bak mandi, selokan ataupun got di sekitar rumah Kamu. Cara ini Amat ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengusir nyamuk serta membuat binatang yng satu ini enggan bersarang serta bertelur di tempat-tempat yng sudah di taburi air remasan daun jeruk nipis tadi.
2. Biji Pepaya serta Tawas Lantas cara kedua bagi atau bisa juga dikatakan untuk membasmi nyamuk serta jentik-jentik nya merupakan yang dengannya mempergunakan campuran biji pepaya serta tawas. Akan tetapi sebelum mencampurkan kedua bahan ini maka Kamu Perlu mengeringkan biji pepaya berlebi dahulu, andaikan telah kering maka sesudah itu tumbuk sampai-sampai menjadi halus. Sesudah itu, haluskan pun tawas serta lantas baru campurkan biji pepaya yng telah halus tadi yang dengannya tawas yng pun telah kita haluskan. Perbandingan campuran nya yakni 1:2 bagi atau bisa juga dikatakan untuk tawas serta biji pepaya ( satu sendok tawas halus dicampur sdua sendok biji pepaya halus)
Sesudah kedua bahan tercampur, lantas masukan kedalam kain kasa serta direndam didalam bak mandi. Cara ini akan membuat jentik-jentik nyamuk yng ada didalam bak mandi Kamu akan segera mati.
3. Daun Sirih Daun sirih tak cuma baik bagi kebugaran atau kesehatan saja akan tetapi pun mampu dipakai menjdai obat tradisional bagi atau bisa juga dikatakan untuk membasmi jentik-jentik nyamuk. Kamu cukup merebus beberapa lembar daun sirih serta lantas masukan air rebusan daun sirih yang telah di sebutkan pada bak mandi Kamu. Cara ini mampu membunuh serta membasmi jentik nyamuk yng berada di dalam bak mandi Kamu secara masal.
4. Melakukan 3 M Kamu mungkin telah tak asing lagi yang dengannya gerakan 3 M yng pernah digalakan oleh pemerintah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membasmi jentik-jentik nyamuk yng ada dirumah. Bukan cuma memberantas jentik nyamuk, gerakan 3 M ini pun mampu membasmi sarang-sarang nyamuk menjadikan binatang yang telah di sebutkan tak berkembang biak di sekitar rumah kita.
Apakah gerakan 3 M itu ? 3 M merupakan singkatan dari menguras, menutup serta mengubur. Gerakan ini menganjurkan Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk selalu memperhatikan kebersihan serta selalu menguras bak mandi ataupun tempat penampungan air lain-lainnya yng wajib di lakukan satu kali dalam 3 hari agar jentik-jentik nyamuk tak berkembang biak serta nyamuk tak bersarang di sana bak mandi Kamu.
Selain menguras, Kamu pun diharuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menutup tempat-tempat penampungan air agar nyamuk tak mampu bersarang serta bertelur di sana. Lantas yang terakhir, mengubur barang-barang bekas semisal kaleng yng telah tak terpakai lagi agar lingkungan Kamu bebas dari genangan air yng adalah tempat bersarangnya nyamuk.
Baca Pun : Cara Ampuh serta Alami Mengusir Nyamuk di Rumah
Itulah cara membasmi nyamuk secara alami yng mampu Kamu coba lakukan dirumah. Jangan sepelekan hal ini lantaran andaikan dibiarkan maka mampu menjadi sumber penyakit.


Source Articles & Image : cantiksehatgue.blogspot.com

Seputar Cara Membasmi Jentik Nyamuk Secara Alami dan Ampuh

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Membasmi Jentik Nyamuk Secara Alami dan Ampuh