Jenis Penyakit Rematik dan makanan Pantangan-nya

- 12/20/2016 08:21:00 AM

Jenis Penyakit Rematik dan makanan Pantangan-nya

 

TipsCantikmu.com – Penyakit rematik seringkali dianggap remeh oleh tidak sedikit orang. Kita pun Suka mendengar bahwasanya orang tua kita, kakek maupun nenek mengalami penyakit rematik.

Meskipun penyakit rematik umumnya menyerang orang tua, akan tetapi tak menutup mungkin penyakit ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk terlaksana pada usia berapapun. Rematik diketahui menjdai suatu kondisi medis dimana terlaksana radang sendi yng penyebabnya merupakan gangguan autoimun.

Mungkin sebagian dari kita berpikir bahwasanya rematik cuma memiliki satu jenis saja. Akan tetapi, sebenarnya rematik memiliki banyak sekali jenis yang dengannya karakteristiknya masing-masing. Ini dia beberapa jenis penyakit rematik yng mampu menyerang :

1. Artritis Rematoid

Penyakit ini lebih mayoritas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyerang pergelangan tangan serta kaki. Gejala yng terlaksana merupakan pembengkakan, nyeri, peradangan serta pada akhirnya memicu kerusakan pada bagian dalam sendi. Kebanykan, penderita artritis rematoid merupakan wanita di atas 24 tahun.

2. Artritis Gout

Asam urat merupakan satu dari sekian banyaknya penyakit yng cukup familiar di sekitar kita. Asam urat memiliki hubungan erat serta berinteraksi yang dengannya artritis gout ini. Asam urat pun Suka menyerang Suka menyerang sel-sel syaraf, urat halus serta pun persendian. Artritis gout lebih mayoritas diderita oleh laki-laki serta mulai terlaksana pada usia 45 tahun sampai-sampai 60 tahun.

3. Polimialgia Reumatik

Penyakit polimialgia reumatik muncul yang dengannya gejala nyeri hebat serta kekakuan yng terlaksana pada otot leher, panggul serta bahu. Penyakit ini Suka dirasakan oleh orang-orang yng umurnya telah lebih dari 50 tahun. Umumnya, hal ini dikarenakan oleh kecapean.

Penyakit reumatik umumnya memiliki pantangan yng berhubungan yang dengannya makanan. Disaat seorang penderita reumatik mengkonsumsi makanan tertentu, maka Suka terlaksana kekambuhan yng luar biasa. Beberapa dokter mungkin tak memberikan daftar makanan yng menjadi pantangan, akan tetapi belajar dari pengalaman penderita reumatik, ada beberapa makanan yng sebaiknya dihindari :

  1. Jeroan hewan
    Jeroan hewan merupakan masakan yng terbuat dari organ bagian dalam hewan. Organ-organ yang telah di sebutkan antara lain usus, hati, paru, otak, limpa, jantung dsb.
  2. Makanan kaleng
    Meskipun mungkin bahan yng dipakai pada makanan kaleng yang telah di sebutkan tak menjadi pantangan bagi penderita rematik, akan tetapi disaat telah dikemas dalam makanan kaleng Suka menjadi masalah. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, hindarilah makanan semisal kornet, sarden dsb.
  3. Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan pun umumnya menjadi makanan yng dipantang bagi atau bisa juga dikatakan untuk penderita rematik. Beberapa di antaranya merupakan kacang buncis serta susu kacang.
  4. Santan
    Masakan yng cara memasaknya mempergunakan santan kelapa adalah satu dari sekian banyaknya pantangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penderita rematik, sebaiknya dihindari.
  5. Buah-buahan tertentu
    Buah-buahan memiliki manfaat yng begitu baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan. Akan tetapi, sebenarnya ada beberapa buah-buahan yng sebaiknya tak dikonsumsi oleh penderita rematik. Beberapa buah-buahan yang telah di sebutkan merupakan melinjo, air kelapa muda, alpukat serta durian.
  6. Alkohol
    Alkohol adalah minuman yng tak baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan, salah satunya bagi atau bisa juga dikatakan untuk penderita rematik. Jadi, sebaiknya alkohol dihindari.
  7. Beberapa jenis sayuran
    Sayuran pun Suka direkomendasikan menjdai makanan sehat, percis semisal buah. Akan tetapi beberapa jenis sayuran tak direkomendasikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penderita rematik. Sayuran yang telah di sebutkan di antaranya merupakan bayam serta kangkung.

Yang dengannya pemaparan di atas, kita bisa menarik kesimpulan bahwasanya penyakit rematik mampu diderita oleh laki-laki serta perempuan. Meskipun, penderita penyakit ini didominasi oleh perempuan.

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari gejala serta rasa sakit lantaran rematik, memanglah sebaiknya penderita memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak mengkonsumsi makanan yng menjadi pantangan bagi penderita rematik. Gajala mampu menjadi makin parah bila dibiarkan serta tak menghindari makanan tertentu.

Tags: gejala, jenis, makanan, pantangan, penyakit, rematik, reumatik

Sumber Tulisan atau artikel serta Gambar : www.tipscantikmu.com

Seputar Jenis Penyakit Rematik dan makanan Pantangan-nya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jenis Penyakit Rematik dan makanan Pantangan-nya