Kandungan Gizi Dalam Kacang Panjang Dan Manfaatnya

- 12/20/2016 05:58:00 AM

Kandungan Gizi Dalam Kacang Panjang Dan Manfaatnya

 

Kandungan Gizi Dalam Kacang Panjang Dan Manfaatnya

Kacang panjang merupakan sayuran yng Amat Suka kita jumpai dalam masakan sehari-hari, baik itu masakan restoran maupun masakan rumahan. Ada yng di masak yang dengannya cara di tumis, ada pun yng di makan menjdai lalapan mentah. Namun meskipun kacang panjang begitu di kenal menjdai makanan, akan tetapi tak seluruh orang mengetahui kandungan gizi kacang panjangini. Yng Perlu kamu ketahui, kacang panjang mempunyai kandungan vitamin serta mineral cukup tinggi yng memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan dalam tubuh.

Nah bagi kamu yng belum tahu kandungan gizi yng terdapat dalam kacang panjang, ini dia kandungan yng ada di dalamnya :

  1. Protein

Yang dengannya kandungan protein sebesar 8,3 gram dalam tiap 100 gram kacang panjang yng di rebus, maka kacang panjang bisa menjadi satu dari sekian banyaknya sumber protein nabati yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh kita setiap harinya.

  1. Vitamin B

Kacang panjang yng di rebus mempunyai 100 gram folat 146 mcg (37% kebutuhan); 0,3 mg thiamin (15% kebutuhan); 0,2 mg vitamin B6 (6% kebutuhan); 0,2 mg riboflavin (5% kebutuhan); 0,5 mg asam pantotenat (5% kebutuhan); serta 0,5 mg niacin (5% kebutuhan). Aneka macam vitamin B kompleks yng terkandung dalam kacang panjang yang telah di sebutkan adalah nutrisi penting bagi tubuh kita.

Secara definisi, lebih banyak didominasi vitamin B kompleks memiliki fungsi penting dalam produksi energi serta fungsi saraf dalam tubuh kita, menjadikan kekurangan vitamin B umumnya ditandai yang dengannya kelelahan serta minimnya tenaga.

  1. Serat

Kacang panjang memiliki serat yng bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan dalam pencernaan. Dalam tiap 100 gram kacang panjang yng telah di rebus, mempunyai kandungan serat yng mencapai 4 gram ataupun memenuhi 16% kebutuhan serat harian dalam tubuh kita. Serat dalam kacang panjang tersedia dalam bentuk pektin, yng adalah serat larut, menjadikan Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu melindungi kadar gula darah dalam level normal, pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk metabolisme lemak yng normal.

  1. Kalsium

Tiap 100 gram kacang panjang yng telah di rebus pun memiliki kandungan 45 mg kalsium (5% kebutuhan). Kalsium adalah mineral penting bagi pembentukan tulang serta gigi yng sehat serta kuat, pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk fungsi saraf serta otot yng optimal.

  1. Zat besi

Kacang panjang yng telah di rebus memiliki kandungan 2,7 mg zat besi (16% kebutuhan). Zat besi adalah komponen penting bagi pembentukan enzim bagi atau bisa juga dikatakan untuk banyak sekali reaksi kimia dalam tubuh, dan pembentukan komponen utama dari sel-sel otot serta sel darah merah.

Bagi kamu yng menyukai kacang panjang, maka mengkonsumsi kacang panjang sehari-hari adalah hal Amat baik.Hal ini dikarenakan kacang panjang selain rasanya yng enak pun nutrisi yng di perlukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tubuh kita. Demikianlah berita mengenai kandungan gizi kacang panjang serta pun manfaatnya, mudah-mudahan berita di atas mampu menginspirasi gaya hidup sehat kamu yang dengannya mengkonsumsi sayuran kacang panjang sehari-hari.

Tags: gizi, kacang panjang, kandungan gizi

Sumber Tulisan atau artikel serta Gambar : www.tipscantikmu.com

Seputar Kandungan Gizi Dalam Kacang Panjang Dan Manfaatnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kandungan Gizi Dalam Kacang Panjang Dan Manfaatnya