7 Makanan Yang Ampuh Untuk Usir Rasa Kantuk

- 1/13/2017 05:48:00 AM

7 Makanan Yang Ampuh Untuk Usir Rasa Kantuk

 
Cara menghilangkan ngantuk sebetulnya tidaklah susah lantaran sebenarnya ada beberapa makanan tertentu yng mampu mampu Kamu konsumsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengusir rasa kantuk serta membuat mata tetap melek. Semisal yng kita ketahui bahwasanya rasa mengantuk era bekerja maupun belajar disekolah sangatlah mengganggu serta membuat konsesntrasi kita menurun menjadikan tak fokus dalam melakoni pekerjaan ataupun mengikuti pelajaran. Pada akhirnya tentu saja akan membuat produktivitas kerja serta prestasi kita disekolah menjadi tergganggu.
Nah, berikut dibawah ini ada beberapa makanan yng mampu Kamu konsumsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengusir rasa kantuk disiang hari. Penasaran ? yuk silahkan kita simak saja goresan pena dibawah ini.
Baca Pun : 6 Tips Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Mengatasi Kebiasaan Mengantuk
Makanan untuk usir rasa kantuk
1. Kopi Andai Kamu mulai ngantuk maka seduh saja kopi maka mata akan kembali melek serta tubuh menjadi segar dan bersemangat kembali. Seluruh orang telah tahu bahwasanya kopi adalah minuman nikmat yng memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengusir rasa ngantuk menjadikan tidak heran andaikan para pekerja kantoran Suka mengandalkan minuman yng satu ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk melawan rasa kantuk. Akan tetapi meskipun kopi ini mampu menghilangkan ngantuk namun jangan terlalu berlebihan mengkonsumsinya ya teman-teman lantaran sesuatu yng berlebihan itu tentu saja tak baik.
2. Dark Chocolate Nah, bagi Kamu yng tak suka minum kopi maka mampu menggantinya yang dengannya dark chocolate. Minuman ini pun Amat ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mata kita tetap melek serta mengusir rasa kantuk. Selain itu, dark chocolate pun memiliki kandungan zat besi serta magnesium yng mampu membuat kita semangat kembali lantaran kedua zat yang telah di sebutkan mampu membangkitkan energi menjadikan kita tetap aktif sepanjang hari.
3. Konsumsi Makanan Pedas Makanan pedas tak selalu tidak bagus namun pun mempunyai manfaat bagi kebugaran atau kesehatan tubuh kita serta pun mampu mengusir rasa kantuk disiang hari. Makanan pedas ini pun mampu memberikan kita energi menjadikan tubuh yng telah mulai lesu akan semangat kembali. So, andai Kamu telah mulai menguap disaat dikantor ataupun disekolah maka cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkonsumsi makanan yng agak tidak banyak pedas agar mata kembali melek.
4. Air Kelapa Muda Mengkonsumsi air kelapa muda di siang hari yng terik telah pasti akan membuat kita terasa segar sekalian membuat mata menjadi melek kembali. Rasa kantuk yng mulai datang disiang hari akan segera hilang cuma yang dengannya mengkonsumsi air kelapa muda ataupun degan. Selain itu, kandungan trigliserida didalam degan mampu menambah energi bagi tubuh kita.
5. Telur Telur adalah sumber protein yng Amat baik bagi tubuh serta tentunya mempunyai tidak sedikit manfaat di antaranya merupakan mampu memberikan energi pada tubuh serta menghilangkan rasa kantuk. Nah, untuk itu andaikan Kamu telah mulai mengantuk disiang hari maka cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkonsumsi makanan yng satu ini.
6. Air Putih Lantas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengusir rasa mengantuk disiang hari disaat masih dikantor maupun disekolah merupakan yang dengannya cara mengkonsumsi air putih. Terkadang rasa mengantuk mampu saja diakibatkan lantaran tubuh mengalami dehidrasi serta kelelahan menjadikan untuk itu kita butuh mengkonsumsi air putih agar tubuh tetap segar serta berenergi.
7. Pisang Pisang pun mampu diandalkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi rasa ngantuk yng berlebihan disiang hari. Yang dengannya mengkonsumsi satu buah pisang maka tubuh akan terasa segar kembali sekalian membuat kadar gula didalam darah menjadi stabil dan membuat mudah gerakan usus.
Baca Pun : 7 Cara Ampuh Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Menghilangkan Ngantuk Era Belajar
Itulah makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilangkan rasa ngantuk disiang hari. Akan tetapi perhatikan ya teman-teman, andaikan Kamu terasa selalu mengantuk berkepanjangan disiang hari maka itu mampu dikatakan sesuatu yng tak wajar serta siapa tahu suatu menunjukan bahwasanya ada yng tak beres didalam tubuh Kamu.


Source Articles & Image : cantiksehatgue.blogspot.com

Seputar 7 Makanan Yang Ampuh Untuk Usir Rasa Kantuk

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 7 Makanan Yang Ampuh Untuk Usir Rasa Kantuk